JUAL PASIR MURAH SIDOARJO

JUAL PASIR MURAH SIDOARJO

JUAL PASIR MURAH DAN BERKUALITAS SIDOARJO

081330519051 WA/CALL

Pasir merupakan material bangunan yang sifatnya sangat penting. Hal tersebut dikarenakan penggunaannya hampir di semua bagian bangunan, mulai dari bawah hingga atas, luar sampai dalam. Pada umumnya, pasir memang dipakai sebagai bahan campuran beberapa jenis material lainnya seperti batu, kerikil, dan pastinya semen. Peranannya sebagai perekat mampu membuat konstruksi bangunan menjadi lebih kuat dan tidak mudah ambruk. Inilah yang menyebabkan mengapa dalam pemilihan jenis pasir harus betul-betul diperhatikan. Tidak hanya memburu mengenai tekstur serta kualitas, tetapi juga disesuaikan dengan bagian mana yang akan dibangun.

Misalnya saja untuk membuat sebuah pondasi atau dasar utama sebuah gedung dan rumah. Maka Anda membutuhkan pasir dengan yang cirinya ialah kasar dan kuat agar bisa merekatkan batu-batu besar serta batako. Kemudian juga tidak terlalu menghabiskan banyak semen.

Sebenarnya pasir bangunan dibedakan menjadi berbagai macam jenis, berdasarkan asal-usul terbentuknya maupun daerah penggaliannya. Selain itu, pasir juga dibedakan menurut asal terbentuknya, antara lain pasir gunung berapi, pasir sungai, dan laut. Setiap jenisnya juga memiliki karakteristik masing-masing yang berbeda satu sama lainnya.

Pasir kami memang bisa menjadi pilihan yang tepat, khususnya bagi Anda yang menginginkan pasir berkualitas bagus tapi harganya terjangkau. Sebelum membeli, sebaiknya pastikan terlebih dahulu jenis yang akan dipilih. Kalau hanya diperlukan untuk pembangunan lantai dasar maka cukup menggunakan yang biasa saja. Sebaliknya, pilihlah pasir kami apabila Anda ingin melakukan proses pembangunan lain seperti memasang keramik dan mengecor.

Pengertian tentang pasir sendiri ialah:

Pasir bisa disebut sebagai butir-butir batu yang sangat halus. Ukuran butiran pasir biasanya sekitar 0,0625-2 mm. Warna pasir akan sama dengan material pembentuknya seperti silikon dioksida atau batu kapur.

Pasir merupakan bahan pembentuk suatu bangunan yang menyusun struktur terbawah sampai dengan struktur paling atas. Pasir pada kebutuhannya dipakai sebagai urugan, adukan, dan campuran pada beton. Pasir juga dapat dibuat menjadi bahan bangunan yang baru misalnya batako, paving block, dan kansteen.

Jenis-jenis pasir menurut penambangannya dibagi menjadi dua macam antara lain :

  1. Pasir Alam

Pasir alam adalah pasir yang ditambang langsung dari alam. Lokasi untuk menambang pasir yaitu pantai, sungai, gunung, dan rawa-rawa. Kekurangan dari pasir jenis ini yaitu kadar mutunya tidak pasti karena disusun oleh material yang berbeda-beda.

  1. Pasir Pabrikasi

Pasir pabrikasi merupakan sebutan untuk pasir bikinan manusia. Metode pada pasir ini yaitu dengan menggiling batu memakai mesin stone crusher dan semacamnya. Kemudian hasil penggilingan tersebut diolah dan disaring sampai diperoleh butiran-butiran batu yang berukuran sesuai keinginan. Karena pasir terbuat dari bongkahan-bongkahan batu yang dipecah, kualitas pasir pabrikasi tidak perlu diragukan lagi untuk dipakai mendirikan bangunan.

Kemudian berdasarkan karakteristiknya, jenis-jenis pasir bisa dikelompokkan menjadi 4 macam di antaranya :

  1. Pasir Beton

Pasir yang paling bagus untuk bahan pembuat bangunan yaitu pasir beton. Pada umumnya pasir jenis ini digunakan dalam pembuatan bangunan. Pasir ini ditandai dari warnanya yang hitam pekat dengan butiran yang berukuran cukup halus. Saat dikepal dengan tangan, pasir beton tidak menggumpal atau buyar kembali. Mengingat kualitasnya tinggi, harga pasir ini paling mahal dibandingkan jenis-jenis pasir yang lain.

  1. Pasir Pasang

Bahan untuk plesteran dinding yaitu pasir pasang. Hal itu dimaksud agar adukan tidak terlalu kasar dan bisa menempel sempurna ke dinding batubata. Bentuk dari pasir pasang ini halus sekali dan akan tetap menggumpal saat dikepal menggunakan tangan. Umumnya pasir pasang dijual dengan harga yang lebih murah daripada pasir beton.

  1. Pasir Elod

Ukuran butir pada pasir yang paling halus yaitu pasir elod. Pasir ini masih mengandung tanah sehingga kurang bagus dipakai untuk material bangunan. Maka dari itu, harga pasir ini pun relatif lebih rendah dari pasir lainnya. Karakteristiknya yaitu butiran-butirannya menggumpal dan tidak bakal buyar ketika dikepal dengan tangan. Pasir ini biasanya digunakan pada campuran pasir beton dan bahan untuk membuat batako.

  1. Pasir Merah

Pasir jenis ini terbentuk dari pelapukan batu alam berwarna hitam kemerahan. Di Indonesia, daerah penghasil pasir merah yang terkenal berada di Cianjur, Jawa Barat. Bentuknya yang kasar dengan butiran berukuran yang cukup besar membuat pasir ini paling baik dipakai untuk pekerjaan pengecoran. Beberapa masyarakat juga sering menggunakannya sebagai bahan urugan dengan mencampurnya bersama pasir beton.

Jual pasir Sidoarjo, jual pasir sidoarjo, agen pasir murah sidoarjo, jual pasir putih kota sidoarjo, jual pasir sidoarjo murah, pangkalan pasir di sidoarjo, jual pasir hitam murah sidoarjo, kegunaan pasir hitam murah sidoarjo, harga pasir urug sidoarjo, harga pasir sidoarjo, harga pasir 1 colt sidoarjo, harga pasir 1 gerobak sidoarjo, harga batu split ½ sidoarjo, harga koral sidoarjo, harga pasir per karung sidoarjo

This entry was posted in JUAL PASIR MURAH and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.