penyedia jasa pondasi bor strauss dan bor pile

PENYEDIA JASA PONDASI BOR STRAUSS DAN BOR PILE

KETERANGAN SINGKAT MENGENAI BOR STRAUSS MANUAL / BOR PILE

Dalam pembuatan pondasi rumah atau gedung biasanya selain memakai sepatu untuk memperkokoh maka di tambahi dengan paku bumi atau bor pile juga bor strauss.

gambaran bor strauss dan bor pile untuk pondasi bangunan

Untuk bor strauss manual sendiri biasanya untuk tenaga penggerak nya adalah tenga manusia yang dimana mata bor di putar hingga mencapai kedalaman tertentu lalu di masukkan besi tulangan yang telah di bentuk dan seteah itu adukan cor di tuangkan ke lubang bor hingga rata tanah.

Untuk kemampuan bor stross sendiri biasanya terbatas atau dengan kata lain tidak bisa mencapai kedalaman sebagaimana bor pile dikarenakan menggunakan tenaga manusia dan tanpa memakai mesin sama sekali.

Namun bor straussĀ  manual ada banyak kelebihan nya. Diantaranya adalah tidak menimbulkan polusi suara, tidak memerlukan tempat yang luas sehingga meskipun di kampung yang padat atau pun di lokasi yang sempit tetap bisa dikerjakan.

Sehingga biasanya pondasi bor stross manual sering di pakai di pekerjaan pondasi area perumahan, pondasi ruko, pondasi pagar, gudang dll.

Namun ada kelemahan nya diantaranya untuk diameter bor biasanya antara 20cm hingga 40cm dan jika lebih dari itu biasanya sudah tidak sanggup, serta untuk kedalaman jika di area surabaya dan sidoarjo kemampuan nya antara 6-8m jika lebih sudah tidak mampu lagi.

CARA KERJA BOR STRAUSS MANUAL DAN PILE

  1. Untuk persiapan nya hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat atau ndag sampai satu jam mulai dari pipa besi, mata bor, kunci pipa dll

  2. Tanah yang akan di bor pondasi ditandai dan setelah itu di bor sesuai diameter yang telah di rencanakan. Mata bor yang sudah masuk kedalam tanah di tekan dan di putar hingga tanah masuk ke mata bor dan setelah nya di angkatlah mata bor tersebut guna membuang tanah yang ada di mata bor.

Dan hal tersebut dilakukan terus menerus dilakukan oleh 2-4 orang tergantung keras nya tanah hingga kedalaman yang diinginkan.

  1. Tahap berikutnya adalah tahap pembesian dimana di tahap ini sementara para pekerja strauss masih melubangi maka tim lain melakukan pembesian dengan metode spiral memakai besi mulai 6mm hingga 15mm tergantung request.

  2. Dan sampailah tahap pengecoran dimana di lapangan untuk kedalaman tertentu yang mana lubang bor banyak mengandung air dan lumpur maka jika ditakutkan adukan cor tidak bisa merata maka bisa di masukka tremie atau pipa cor sehingga adukan cor yang sudah disiapkan bisa masuk merata dan maksimal

BANGUNANĀ  YANG BIASANYA MEMBUTUHKAN BOR PILE

Untuk bor pile biasanya memakai mesin dalam pekerjaan nya dan untuk bor pile bisa mencapai kedalaman yang sangat dalam yang tidak mampu di jangkau bor strauss manual. Bisa 8m hingga 30m atau lebih tergantung permintaan

Diameter lubang bor nya pun bisa lebih besar dari pada yang manual. Sehingga sampai 1meter pun sanggup, dan beda dengan bor manual yang paling lebar 40cm diameternya.

Bangunan yang membutuhkan bor pile biasanya bangunan yang ketinggian nya lebih dari 3 lantai misal gedung perkantoran, hotel, apartemen dll

Untuk info lebih lanjut mengenai bor pondasi bisa langsung menelpon atau wa ke 081330519051 kami siap melayani area surabaya sidoarjo gresik dan seluruh jawa timur

 

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag . Tandai permalink.